Cara Cepat Hamil Tanpa Haid

Cara Cepat Hamil Tanpa Haid - Kehamilan memang tergantung pada bermacam elemen yang tak jarang sulit diprediksi. Tapi, ada sebagian cara agar segera hamil secara alami setelah menikah yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan peluang mempunyai keturunan.


Bagaimana metode mudah hamil setelah haid?


Kans setiap wanita untuk hamil ialah 15%-25% setiap bulannya. Anda berpeluang besar untuk hamil kalau melakukan aktivitas seks ketika masuk masa subur, yaitu ketika ovarium melepaskan sel ovum (ovulasi). Sel telur tersebut akan bertahan hidup selama 12-24 jam sesudah dilepaskan. Siklus ini terjadi sekitar 14 hari setelah hari pertama masa haid jikalau Anda memiliki siklus normal selama 28 hari.  Atau lebih tepatnya 12-14 hari sebelum hari pertama haid berikutnya bagi yang mempunyai siklus haid yang tidak teratur.


Kehamilan terjadi saat air mani membuahi sel ovum dalam masa ovulasi ini. Tapi meski Anda dan pasangan melakukan hubungan seks sebelum masa tersebut,  air mani yang telah masuk bisa bertahan hidup dalam tubuh wanita hingga 7 hari. Setelah menempuh tuba falopi, air mani bisa menunggu hingga sel ovum dilepaskan. Sehingga Anda tidak perlu terlalu cemas meskipun kesulitan menghitung masa-masa ovulasi.


Dengan berhubungan seksual tanpa alat kontrasepsi secara teratur, 4 dari 5 wanita sehat akan mengandung dalam waktu setahun masa perencanaan kehamilan. Sementara, pasangan lain akan menunggu lebih lama dan memerlukan bantuan untuk tahu metode agar segera hamil sesudah menikah.


Memaksimalkan Kesuburan dan Menyiapkan Kehamilan


Meningkatkan kesuburan ialah langkah utama metode mudah hamil sesudah menikah. Selain itu, anda juga semestinya mengerjakan sebagian perubahan untuk mempersiapkan tubuh Anda. Ada trik-trik tertentu yang bisa dilakukan untuk langsung mendapatkan buah hati.


Teratur berhubungan seks


Kans sperma membuahi sel telor terbilang kecil, yakni hanya pada 4-5 hari memasuki masa-masa ovulasi dan pada hari ovulasi itu sendiri. Karenanya yang bisa Anda lakukan adalah berhubungan seks dalam periode ini. Masalahnya, penelitian menemukan bahwa tubuh Anda sering tidak berproses ideal waktu seperti mesin. Masa-masa ovulasi bisa bergeser karena banyak faktor seperti stres dan olahraga berlebihan. Malahan, bila siklus haid Anda tergolong normal, ovulasi dapat terjadi kapan saja. Untuk mencegah risiko bergesernya waktu ovulasi, direkomendasikan untuk berhubungan seks secara rutin setidaknya 3-4 kali seminggu. Pastikan pria mempunyai kadar sperma yang cukup dan Anda maupun pasangan tak memakai alat kontrasepsi.


Cara Cepat Hamil Tanpa Haid


Makanan Agar Cepat Hamil


Gaya hidup sehat


Gaya hidup sehat sungguh-sungguh penting ketika anda merencanakan kehamilan. Dari beberapa metode segera hamil natural tanpa obat, Anda dan pasangan disarankan untuk:



  • Berolahraga teratur dapat meningkatkan tingkat kesuburan. Tapi perlu diingat, berolahraga berlebihan dapat berdampak sebaliknya.

  • Mengkonsumsi makanan yang kaya gizi.

  • Menjaga kebersihan makanan dan mencuci tangan secara teratur sesudah memasak atau menyiapkan makanan.


Kecuali itu, periksakan kesehatan untuk menemukan kemungkinan halangan untuk mempunyai keturunan. Penyakit kronis yang diidap salah seorang pasangan juga bisa memengaruhi kesempatan hamil.


Konsumsi asam folat


Asam folat penting untuk perkembangan janin. Anda dianjurkan untuk mengkonsumsi tablet asam folat selama masa perencanaan kehamilan dan berlanjut  setidaknya selama tiga bulan permulaan kehamilan. Kecuali dalam format suplemen, asam folat secara natural banyak terkandung dalam sayuran seperti brokoli, kacang hijau, bayam, kentang, dan sereal. Asam folat yang cukup dibutuhkan untuk kesehatan janin. Para wanita direkomendasikan untuk mengonsumsi 400 mikrogram asam folat per hari.


Hentikan adat istiadat tertentu


Hindari hal-hal atau adat istiadat berikut yang dapat mengganggu dan membahayakan ketika anda merencanakan kehamilan:



  • Rokok, selain berbahaya bagi kesehatan dan mengurangi kesuburan, hentikan juga budaya mengisap rokok karena nantinya bisa membahayakan kandungan Anda.

  • Mengendalikan konsumsi kafein

  • Mengonsumsi minuman keras dan obat terlarang juga berisiko menurunkan tingkat kesuburan dan juga berbahaya calon bayi.

  • Hindari terlalu banyak mengkonsumsi vitamin A seperti hati hewan.

  • Hindari konsumsi daging dan telor separo matang dan ikan mentah sebab berisiko mengandung kuman, virus atau parasit. Hindari juga jenis-ragam ikan yang berpotensi mengandung merkuri dan susu yang tidak terpasteurisasi.


Cara Cepat Hamil Tanpa Haid. Pada intinya, hindari tradisi yang berbahaya kesehatan dan menurunkan kemungkinan hamil.


Cek kesehatan dan imunisasi


Periksakan kesehatan Anda dan ambil tes darah untuk mengetahui kemungkinan penyakit yang mengurangi keberhasilan hamil atau membahayakan untuk bayi dalam kandungan seperti hepatitis B, HIV, sifilis. Selain itu, pastikan Anda sudah mendapatkan imunisasi rubella atau campak Jerman untuk menghindari risiko infeksi.


Makin lama masa penantian dan tes Anda untuk hamil, karenanya makin keras usaha yang dibutuhkan untuk hamil. Berkonsultasilah kepada dokter kandungan perihal cara segera hamil dan mempersiapkan kehamilan sesudah menikah, jika Anda dan pasangan telah lebih dari 1 tahun mencoba menerima keturunan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel