Cara Cepat Hamil Penderita Endometriosis

Cara Cepat Hamil Penderita Endometriosis - Kehamilan memang tergantung pada beraneka unsur yang tak jarang sulit diprediksi. Tetapi, ada sebagian tips cepat hamil secara natural setelah menikah yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan peluang mempunyai keturunan.


Bagaimana metode mudah hamil sesudah haid?


Kesempatan setiap wanita untuk hamil yakni 15%-25% setiap bulannya. Anda berpeluang besar untuk hamil seandainya berhubungan seks ketika masuk masa subur, yakni saat ovarium melepaskan sel ovum (ovulasi). Sel telur tersebut akan bertahan hidup selama 12-24 jam sesudah dilepaskan. Siklus ini terjadi sekitar 14 hari sesudah hari pertama masa haid apabila Anda memiliki siklus normal selama 28 hari.  Atau lebih tepatnya 12-14 hari sebelum hari pertama haid selanjutnya bagi yang memiliki siklus haid yang tak teratur.


Kehamilan terjadi saat sperma membuahi sel telur dalam masa ovulasi ini. Tetapi walaupun Anda dan pasangan berhubungan seks sebelum masa tersebut,  air mani yang sudah masuk bisa bertahan hidup dalam tubuh wanita hingga 7 hari. Sesudah menempuh tuba falopi, sperma bisa menunggu sampai sel telur dilepaskan. Sehingga Anda tak perlu terlalu khawatir meskipun kesulitan menghitung masa-masa ovulasi.


Dengan melakukan hubungan seksual tanpa alat kontrasepsi secara teratur, 4 dari 5 wanita sehat akan mengandung dalam waktu setahun masa perencanaan kehamilan. Sementara, pasangan lain akan menunggu lebih lama dan membutuhkan bantuan untuk tahu tips agar segera hamil sesudah menikah.


Mengembangkan Kesuburan dan Menyiapkan Kehamilan


Meningkatkan kesuburan ialah langkah utama tips agar segera hamil setelah menikah. Selain itu, anda juga semestinya mengerjakan sebagian perubahan untuk mempersiapkan tubuh Anda. Ada trik-trik tertentu yang bisa dikerjakan untuk cepat mempunyai buah hati.


Teratur berhubungan seks


Kans air mani membuahi sel telur terbilang kecil, yaitu hanya pada 4-5 hari memasuki masa-masa ovulasi dan pada hari ovulasi itu sendiri. Karenanya yang dapat Anda lakukan yaitu melakukan aktivitas seks dalam jangka waktu ini. Masalahnya, penelitian menemukan bahwa tubuh Anda kerap tidak berproses ideal waktu seperti mesin. Masa-masa ovulasi bisa bergeser sebab banyak unsur seperti stres dan olahraga berlebihan. Bahkan, bila siklus haid Anda tergolong normal, ovulasi dapat terjadi kapan saja. Untuk mencegah risiko bergesernya waktu ovulasi, direkomendasikan untuk melakukan aktivitas seks secara rutin setidaknya 3-4 kali seminggu. Pastikan pria mempunyai kadar air mani yang cukup dan Anda ataupun pasangan tidak mengaplikasikan alat kontrasepsi.


Cara Cepat Hamil Penderita Endometriosis


Cara Cepat Hamil Anak Kedua


Gaya hidup sehat


Gaya hidup sehat benar-benar penting saat anda merencanakan kehamilan. Dari sebagian metode cepat hamil natural tanpa obat, Anda dan pasangan dianjurkan untuk:



  • Berolahraga teratur dapat meningkatkan tingkat kesuburan. Tetapi perlu diingat, berolahraga berlebihan bisa berakibat sebaliknya.

  • Mengonsumsi makanan yang kaya gizi.

  • Menjaga kebersihan makanan dan mencuci tangan secara teratur setelah memasak atau menyiapkan makanan.


Selain itu, periksakan kesehatan untuk menemukan kemungkinan halangan untuk mempunyai keturunan. Penyakit kronis yang diidap salah seorang pasangan juga dapat memengaruhi kesempatan hamil.


Konsumsi asam folat


Asam folat penting untuk perkembangan bayi dalam kandungan. Anda direkomendasikan untuk mengonsumsi tablet asam folat selama masa perencanaan kehamilan dan berlanjut  setidaknya selama tiga bulan awal kehamilan. Kecuali dalam bentuk suplemen, asam folat secara natural banyak terkandung dalam sayuran seperti brokoli, kacang hijau, bayam, kentang, dan sereal. Asam folat yang cukup diperlukan untuk kesehatan bayi dalam kandungan. Para wanita disarankan untuk mengkonsumsi 400 mikrogram asam folat per hari.


Hentikan adat istiadat tertentu


Hindari hal-hal atau budaya berikut yang dapat mengganggu dan membahayakan saat anda merencanakan kehamilan:



  • Merokok, selain berbahaya bagi kesehatan dan mengurangi kesuburan, hentikan juga adat istiadat merokok karena nantinya bisa berbahaya kandungan Anda.

  • Mengatur konsumsi kafein

  • Mengkonsumsi minuman keras dan obat terlarang juga berisiko menurunkan tingkat kesuburan dan juga membahayakan calon bayi.

  • Hindari terlalu banyak mengkonsumsi vitamin A seperti hati hewan.

  • Hindari konsumsi daging dan telor separo matang dan ikan mentah sebab berisiko mengandung kuman, virus atau parasit. Hindari juga macam-variasi ikan yang berpotensi mengandung merkuri dan susu yang tidak terpasteurisasi.


Cara Cepat Hamil Penderita Endometriosis. Pada intinya, hindari kultur yang membahayakan kesehatan dan menurunkan kemungkinan hamil.


Cek kesehatan dan imunisasi


Periksakan kesehatan Anda dan ambil tes darah untuk tahu kemungkinan penyakit yang mengurangi keberhasilan hamil atau berbahaya untuk bayi dalam kandungan seperti hepatitis B, HIV, sifilis. Selain itu, pastikan Anda telah mendapatkan imunisasi rubella atau campak Jerman untuk menghindari risiko infeksi.


Makin lama masa penantian dan percobaan Anda untuk hamil, maka makin keras usaha yang diperlukan untuk hamil. Berkonsultasilah kepada dokter kandungan tentang tips mudah hamil dan mempersiapkan kehamilan sesudah menikah, bila Anda dan pasangan telah lebih dari 1 tahun mencoba mendapatkan keturunan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel