Cara Hamil Cepat Selepas Keguguran

Cara Hamil Cepat Selepas Keguguran - Kehamilan memang tergantung pada beragam faktor yang tidak jarang susah diprediksi. Namun, ada sebagian tips agar segera hamil secara natural sesudah menikah yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan kesempatan mendapatkan keturunan.


Bagaimana cara cepat hamil sesudah haid?


Peluang tiap-tiap wanita untuk hamil ialah 15%-25% tiap-tiap bulannya. Anda berpeluang besar untuk hamil sekiranya melakukan aktivitas seks saat masuk masa subur, yaitu dikala ovarium melepaskan sel ovum (ovulasi). Sel telur itu akan bertahan hidup selama 12-24 jam sesudah dilepaskan. Siklus ini terjadi sekitar 14 hari sesudah hari pertama masa haid bila Anda mempunyai siklus normal selama 28 hari.  Atau lebih tepatnya 12-14 hari sebelum hari pertama haid berikutnya bagi yang mempunyai siklus haid yang tidak teratur.


Kehamilan terjadi dikala air mani membuahi sel ovum dalam masa ovulasi ini. Tapi walaupun Anda dan pasangan melakukan aktivitas seks sebelum masa itu,  air mani yang telah masuk bisa bertahan hidup dalam tubuh wanita sampai 7 hari. Setelah menempuh tuba falopi, air mani bisa menunggu hingga sel telur dilepaskan. Sehingga Anda tidak perlu terlalu kuatir meski kesusahan menghitung masa-masa ovulasi.


Dengan melakukan hubungan seksual tanpa alat kontrasepsi secara teratur, 4 dari 5 wanita sehat akan mengandung dalam waktu setahun masa perencanaan kehamilan. Sementara, pasangan lain akan menunggu lebih lama dan membutuhkan bantuan untuk tahu metode agar segera hamil setelah menikah.


Mengembangkan Kesuburan dan Menyiapkan Kehamilan


Meningkatkan kesuburan ialah langkah utama tips agar segera hamil setelah menikah. Kecuali itu, anda juga semestinya melakukan beberapa perubahan untuk mempersiapkan tubuh Anda. Ada trik-trik tertentu yang dapat dijalankan untuk langsung mendapatkan buah hati.


Teratur melakukan hubungan seks


Kans air mani membuahi sel telur terbilang kecil, yaitu hanya pada 4-5 hari memasuki masa-masa ovulasi dan pada hari ovulasi itu sendiri. Karenanya yang bisa Anda lakukan adalah melakukan hubungan seks dalam jangka waktu ini. Masalahnya, penelitian menemukan bahwa tubuh Anda kerap kali tidak berproses tepat waktu seperti mesin. Masa-masa ovulasi bisa bergeser sebab banyak unsur seperti stres dan olahraga berlebihan. Bahkan, kalau siklus haid Anda tergolong normal, ovulasi dapat terjadi kapan saja. Untuk mencegah risiko bergesernya waktu ovulasi, dianjurkan untuk melakukan hubungan seks secara rutin setidaknya 3-4 kali seminggu. Pastikan pria mempunyai kadar air mani yang cukup dan Anda maupun pasangan tidak menggunakan alat kontrasepsi.


Cara Hamil Cepat Selepas Keguguran


Cara Cepat Hamil Dalam 2 Minggu


Gaya hidup sehat


Gaya hidup sehat amat penting ketika anda merencanakan kehamilan. Dari beberapa cara cepat hamil natural tanpa obat, Anda dan pasangan disarankan untuk:



  • Berolahraga teratur bisa meningkatkan tingkat kesuburan. Tapi perlu diingat, berolahraga berlebihan bisa berimbas sebaliknya.

  • Mengkonsumsi makanan yang kaya nutrisi.

  • Menjaga kebersihan makanan dan mencuci tangan secara teratur setelah memasak atau menyiapkan makanan.


Selain itu, periksakan kesehatan untuk menemukan kemungkinan halangan untuk mempunyai keturunan. Penyakit kronis yang diidap salah seorang pasangan juga bisa memengaruhi kans hamil.


Konsumsi asam folat


Asam folat penting untuk perkembangan janin. Anda dianjurkan untuk mengonsumsi tablet asam folat selama masa perencanaan kehamilan dan berlanjut  setidaknya selama tiga bulan awal kehamilan. Kecuali dalam wujud suplemen, asam folat secara alami banyak terkandung dalam sayuran seperti brokoli, kacang hijau, bayam, kentang, dan sereal. Asam folat yang cukup diperlukan untuk kesehatan bayi dalam kandungan. Para wanita dianjurkan untuk mengonsumsi 400 mikrogram asam folat per hari.


Hentikan budaya tertentu


Hindari hal-hal atau kebiasaan berikut yang bisa mengganggu dan berbahaya dikala anda merencanakan kehamilan:



  • Merokok, kecuali berbahaya bagi kesehatan dan mengurangi kesuburan, hentikan juga tradisi merokok karena nantinya dapat berbahaya kandungan Anda.

  • Mengendalikan konsumsi kafein

  • Mengonsumsi minuman keras dan obat terlarang juga berisiko menurunkan tingkat kesuburan dan juga membahayakan calon bayi.

  • Hindari terlalu banyak mengkonsumsi vitamin A seperti hati hewan.

  • Hindari konsumsi daging dan telor setengah matang dan ikan mentah karena berisiko mengandung kuman, virus atau parasit. Hindari juga ragam-variasi ikan yang berpotensi mengandung merkuri dan susu yang tidak terpasteurisasi.


Cara Hamil Cepat Selepas Keguguran. Pada intinya, hindari adat istiadat yang membahayakan kesehatan dan menurunkan kemungkinan hamil.


Cek kesehatan dan imunisasi


Periksakan kesehatan Anda dan ambil cek darah untuk tahu kemungkinan penyakit yang mengurangi keberhasilan hamil atau membahayakan untuk janin seperti hepatitis B, HIV, sifilis. Kecuali itu, pastikan Anda sudah menerima imunisasi rubella atau campak Jerman untuk menghindari risiko infeksi.


Makin lama masa penantian dan tes Anda untuk hamil, karenanya makin keras usaha yang diperlukan untuk hamil. Berkonsultasilah terhadap dokter kandungan perihal cara segera hamil dan mempersiapkan kehamilan setelah menikah, apabila Anda dan pasangan telah lebih dari 1 tahun mencoba menerima keturunan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel