Cara Hamil Cepat Setelah Melahirkan

Cara Hamil Cepat Setelah Melahirkan - Kehamilan memang tergantung pada beraneka faktor yang tidak jarang sulit diprediksi. Tapi, ada sebagian tips cepat hamil secara alami setelah menikah yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan kans mempunyai keturunan.


Bagaimana tips mudah hamil setelah haid?


Kans tiap-tiap wanita untuk hamil adalah 15%-25% tiap-tiap bulannya. Anda berpeluang besar untuk hamil seandainya melakukan aktivitas seks dikala masuk masa subur, yaitu saat ovarium melepaskan sel ovum (ovulasi). Sel ovum tersebut akan bertahan hidup selama 12-24 jam setelah dilepaskan. Proses ini terjadi sekitar 14 hari sesudah hari pertama masa haid jika Anda mempunyai siklus normal selama 28 hari.  Atau lebih tepatnya 12-14 hari sebelum hari pertama haid selanjutnya bagi yang mempunyai siklus haid yang tidak teratur.


Kehamilan terjadi dikala air mani membuahi sel ovum dalam masa ovulasi ini. Tetapi walaupun Anda dan pasangan melakukan hubungan seks sebelum masa tersebut,  sperma yang telah masuk dapat bertahan hidup dalam tubuh wanita hingga 7 hari. Setelah mencapai tuba falopi, air mani bisa menunggu sampai sel ovum dilepaskan. Sehingga Anda tak perlu terlalu kuatir walaupun kesulitan menghitung masa-masa ovulasi.


Dengan melakukan hubungan seksual tanpa alat kontrasepsi secara teratur, 4 dari 5 wanita sehat akan mengandung dalam waktu setahun masa perencanaan kehamilan. Sementara, pasangan lain akan menunggu lebih lama dan membutuhkan bantuan untuk tahu metode agar segera hamil sesudah menikah.


Mengoptimalkan Kesuburan dan Menyiapkan Kehamilan


Meningkatkan kesuburan adalah langkah utama cara agar segera hamil setelah menikah. Selain itu, anda juga semestinya menjalankan sebagian perubahan untuk mempersiapkan tubuh Anda. Ada trik-trik tertentu yang dapat dilaksanakan untuk cepat mempunyai buah hati.


Teratur berhubungan seks


Kesempatan sperma membuahi sel telor terbilang kecil, yaitu cuma pada 4-5 hari memasuki masa-masa ovulasi dan pada hari ovulasi itu sendiri. Karenanya yang bisa Anda lakukan yaitu melakukan aktivitas seks dalam jangka waktu ini. Masalahnya, penelitian menemukan bahwa tubuh Anda sering tak berproses tepat waktu seperti mesin. Masa-masa ovulasi dapat bergeser sebab banyak faktor seperti stres dan olahraga berlebihan. Malahan, apabila siklus haid Anda tergolong normal, ovulasi bisa terjadi kapan saja. Untuk mencegah risiko bergesernya waktu ovulasi, disarankan untuk berhubungan seks secara rutin setidaknya 3-4 kali seminggu. Pastikan pria memiliki kadar air mani yang cukup dan Anda ataupun pasangan tidak menerapkan alat kontrasepsi.


Cara Hamil Cepat Setelah Melahirkan


Makanan Agar Cepat Hamil


Gaya hidup sehat


Gaya hidup sehat amat penting dikala anda merencanakan kehamilan. Dari beberapa metode segera hamil natural tanpa obat, Anda dan pasangan disarankan untuk:



  • Berolahraga teratur dapat meningkatkan tingkat kesuburan. Tetapi perlu diingat, berolahraga berlebihan bisa berimbas sebaliknya.

  • Mengkonsumsi makanan yang kaya nutrisi.

  • Menjaga kebersihan makanan dan mencuci tangan secara teratur setelah memasak atau menyiapkan makanan.


Kecuali itu, periksakan kesehatan untuk menemukan kemungkinan halangan untuk mendapatkan keturunan. Penyakit kronis yang diidap salah seorang pasangan juga dapat memengaruhi peluang hamil.


Konsumsi asam folat


Asam folat penting untuk perkembangan janin. Anda direkomendasikan untuk mengkonsumsi tablet asam folat selama masa perencanaan kehamilan dan berlanjut  setidaknya selama tiga bulan awal kehamilan. Kecuali dalam format suplemen, asam folat secara natural banyak terkandung dalam sayuran seperti brokoli, kacang hijau, bayam, kentang, dan sereal. Asam folat yang cukup dibutuhkan untuk kesehatan janin. Para wanita disarankan untuk mengonsumsi 400 mikrogram asam folat per hari.


Hentikan budaya tertentu


Hindari hal-hal atau tradisi berikut yang dapat mengganggu dan membahayakan ketika anda merencanakan kehamilan:



  • Rokok, selain membahayakan bagi kesehatan dan mengurangi kesuburan, hentikan juga adat istiadat merokok sebab nantinya dapat membahayakan kandungan Anda.

  • Mengendalikan konsumsi kafein

  • Mengkonsumsi minuman keras dan obat terlarang juga berisiko menurunkan tingkat kesuburan dan juga membahayakan calon bayi.

  • Hindari terlalu banyak mengonsumsi vitamin A seperti hati hewan.

  • Hindari konsumsi daging dan telur setengah matang dan ikan mentah sebab berisiko mengandung bakteri, virus atau parasit. Hindari juga macam-ragam ikan yang berpotensi mengandung merkuri dan susu yang tak terpasteurisasi.


Cara Hamil Cepat Setelah Melahirkan. Pada intinya, hindari kebiasaan yang berbahaya kesehatan dan menurunkan kemungkinan hamil.


Cek kesehatan dan imunisasi


Periksakan kesehatan Anda dan ambil cek darah untuk mengetahui kemungkinan penyakit yang mengurangi keberhasilan hamil atau membahayakan untuk janin seperti hepatitis B, HIV, sifilis. Kecuali itu, pastikan Anda telah mendapatkan imunisasi rubella atau campak Jerman untuk menghindari risiko infeksi.


Makin lama masa penantian dan tes Anda untuk hamil, maka makin keras usaha yang dibutuhkan untuk hamil. Berkonsultasilah terhadap dokter kandungan perihal tips cepat hamil dan mempersiapkan kehamilan sesudah menikah, seandainya Anda dan pasangan sudah lebih dari 1 tahun mencoba mendapatkan keturunan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel