Cara Hamil Untuk Pcos

Cara Hamil Untuk Pcos - Kehamilan memang tergantung pada berjenis-jenis faktor yang tidak jarang susah diprediksi. Tetapi, ada sebagian metode mudah hamil secara natural setelah menikah yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan kans mendapatkan keturunan.


Bagaimana cara agar segera hamil setelah haid?


Kesempatan tiap-tiap wanita untuk hamil yakni 15%-25% setiap bulannya. Anda berpeluang besar untuk hamil seandainya berhubungan seks dikala masuk masa subur, yaitu saat ovarium melepaskan sel ovum (ovulasi). Sel telur itu akan bertahan hidup selama 12-24 jam setelah dilepaskan. Proses ini terjadi sekitar 14 hari setelah hari pertama masa haid seandainya Anda memiliki siklus normal selama 28 hari.  Atau lebih tepatnya 12-14 hari sebelum hari pertama haid selanjutnya bagi yang mempunyai siklus haid yang tak teratur.


Kehamilan terjadi ketika sperma membuahi sel telur dalam masa ovulasi ini. Tetapi meskipun Anda dan pasangan berhubungan seks sebelum masa itu,  sperma yang telah masuk bisa bertahan hidup dalam tubuh wanita sampai 7 hari. Setelah mencapai tuba falopi, air mani dapat menunggu sampai sel telur dilepaskan. Sehingga Anda tidak perlu terlalu kuatir meski kesulitan menghitung masa-masa ovulasi.


Dengan melakukan aktivitas seksual tanpa alat kontrasepsi secara teratur, 4 dari 5 wanita sehat akan mengandung dalam waktu setahun masa perencanaan kehamilan. Sementara, pasangan lain akan menunggu lebih lama dan membutuhkan bantuan untuk tahu tips agar segera hamil setelah menikah.


Mengoptimalkan Kesuburan dan Menyiapkan Kehamilan


Meningkatkan kesuburan adalah langkah utama tips agar segera hamil sesudah menikah. Selain itu, anda juga harus melaksanakan sebagian perubahan untuk mempersiapkan tubuh Anda. Ada trik-trik tertentu yang bisa dikerjakan untuk segera mendapatkan buah hati.


Teratur melakukan aktivitas seks


Peluang air mani membuahi sel telor terbilang kecil, yakni cuma pada 4-5 hari menjelang masa-masa ovulasi dan pada hari ovulasi itu sendiri. Karenanya yang bisa Anda lakukan yakni melakukan hubungan seks dalam jangka waktu ini. Masalahnya, penelitian menemukan bahwa tubuh Anda acap kali tidak berproses tepat waktu seperti mesin. Masa-masa ovulasi bisa bergeser sebab banyak unsur seperti stres dan olahraga berlebihan. Pun, jikalau siklus haid Anda tergolong normal, ovulasi dapat terjadi kapan saja. Untuk mencegah risiko bergesernya waktu ovulasi, direkomendasikan untuk melakukan aktivitas seks secara rutin setidaknya 3-4 kali seminggu. Pastikan pria memiliki kadar sperma yang cukup dan Anda maupun pasangan tak menerapkan alat kontrasepsi.


Cara Hamil Untuk Pcos


Cara Cepat Hamil Muda


Gaya hidup sehat


Gaya hidup sehat sungguh-sungguh penting ketika anda merencanakan kehamilan. Dari beberapa cara cepat hamil natural tanpa obat, Anda dan pasangan disarankan untuk:



  • Berolahraga teratur bisa meningkatkan tingkat kesuburan. Namun perlu diingat, berolahraga berlebihan bisa berakibat sebaliknya.

  • Mengkonsumsi makanan yang kaya gizi.

  • Menjaga kebersihan makanan dan mencuci tangan secara teratur sesudah memasak atau menyiapkan makanan.


Kecuali itu, periksakan kesehatan untuk menemukan kemungkinan halangan untuk mempunyai keturunan. Penyakit kronis yang diidap salah seorang pasangan juga dapat memengaruhi kans hamil.


Konsumsi asam folat


Asam folat penting untuk perkembangan janin. Anda dianjurkan untuk mengonsumsi tablet asam folat selama masa perencanaan kehamilan dan berlanjut  setidaknya selama tiga bulan permulaan kehamilan. Selain dalam bentuk suplemen, asam folat secara natural banyak terkandung dalam sayuran seperti brokoli, kacang hijau, bayam, kentang, dan sereal. Asam folat yang cukup diperlukan untuk kesehatan janin. Para wanita dianjurkan untuk mengonsumsi 400 mikrogram asam folat per hari.


Hentikan adat istiadat tertentu


Hindari hal-hal atau kebiasaan berikut yang bisa mengganggu dan berbahaya saat anda merencanakan kehamilan:



  • Mengisap, selain membahayakan bagi kesehatan dan mengurangi kesuburan, hentikan juga budaya mengisap rokok sebab nantinya dapat membahayakan kandungan Anda.

  • Membatasi konsumsi kafein

  • Mengkonsumsi minuman keras dan obat terlarang juga berisiko menurunkan tingkat kesuburan dan juga membahayakan calon bayi.

  • Hindari terlalu banyak mengkonsumsi vitamin A seperti hati binatang.

  • Hindari konsumsi daging dan telor separo matang dan ikan mentah karena berisiko mengandung bakteri, virus atau parasit. Hindari juga ragam-jenis ikan yang berpotensi mengandung merkuri dan susu yang tidak terpasteurisasi.


Cara Hamil Untuk Pcos. Pada intinya, hindari tradisi yang berbahaya kesehatan dan menurunkan kemungkinan hamil.


Cek kesehatan dan imunisasi


Periksakan kesehatan Anda dan ambil cek darah untuk mengenal kemungkinan penyakit yang mengurangi keberhasilan hamil atau membahayakan untuk janin seperti hepatitis B, HIV, sifilis. Selain itu, pastikan Anda telah mendapatkan imunisasi rubella atau campak Jerman untuk menghindari risiko infeksi.


Makin lama masa penantian dan tes Anda untuk hamil, maka makin keras usaha yang dibutuhkan untuk hamil. Berkonsultasilah kepada dokter kandungan tentang metode mudah hamil dan mempersiapkan kehamilan sesudah menikah, jika Anda dan pasangan sudah lebih dari 1 tahun mencoba mendapatkan keturunan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel