Cara Hamil Anak Kembar

Cara Hamil Anak Kembar - Kehamilan memang tergantung pada berjenis-jenis elemen yang tak jarang sulit diprediksi. Tetapi, ada beberapa cara cepat hamil secara natural setelah menikah yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan peluang mempunyai keturunan.


Bagaimana cara cepat hamil sesudah haid?


Peluang tiap-tiap wanita untuk hamil yakni 15%-25% tiap bulannya. Anda berpeluang besar untuk hamil apabila berhubungan seks ketika masuk masa subur, yakni saat ovarium melepaskan sel telur (ovulasi). Sel telur itu akan bertahan hidup selama 12-24 jam sesudah dilepaskan. Progres ini terjadi sekitar 14 hari setelah hari pertama masa haid seandainya Anda mempunyai siklus normal selama 28 hari.  Atau lebih tepatnya 12-14 hari sebelum hari pertama haid selanjutnya bagi yang memiliki siklus haid yang tak teratur.


Kehamilan terjadi saat sperma membuahi sel telur dalam masa ovulasi ini. Tapi meskipun Anda dan pasangan berhubungan seks sebelum masa tersebut,  sperma yang telah masuk dapat bertahan hidup dalam tubuh wanita hingga 7 hari. Setelah mencapai tuba falopi, sperma dapat menunggu sampai sel telur dilepaskan. Sehingga Anda tak perlu terlalu khawatir meskipun kesusahan menghitung masa-masa ovulasi.


Dengan berhubungan seksual tanpa alat kontrasepsi secara teratur, 4 dari 5 wanita sehat akan mengandung dalam waktu setahun masa perencanaan kehamilan. Sementara, pasangan lain akan menunggu lebih lama dan membutuhkan bantuan untuk tahu metode agar segera hamil setelah menikah.


Mengembangkan Kesuburan dan Menyiapkan Kehamilan


Meningkatkan kesuburan adalah langkah utama cara cepat hamil sesudah menikah. Kecuali itu, anda juga semestinya mengerjakan sebagian perubahan untuk mempersiapkan tubuh Anda. Ada trik-trik tertentu yang dapat dilakukan untuk cepat mempunyai buah hati.


Teratur berhubungan seks


Kans air mani membuahi sel telor terbilang kecil, yaitu hanya pada 4-5 hari memasuki masa-masa ovulasi dan pada hari ovulasi itu sendiri. Maka yang dapat Anda lakukan ialah melakukan aktivitas seks dalam jangka waktu ini. Masalahnya, penelitian menemukan bahwa tubuh Anda acap kali tidak berproses ideal waktu seperti mesin. Masa-masa ovulasi bisa bergeser karena banyak unsur seperti stres dan olahraga berlebihan. Malahan, bila siklus haid Anda tergolong normal, ovulasi dapat terjadi kapan saja. Untuk mencegah risiko bergesernya waktu ovulasi, direkomendasikan untuk berhubungan seks secara rutin setidaknya 3-4 kali seminggu. Pastikan pria mempunyai kadar sperma yang cukup dan Anda maupun pasangan tidak memakai alat kontrasepsi.


Cara Hamil Anak Kembar


Makanan Agar Cepat Hamil


Gaya hidup sehat


Gaya hidup sehat amat penting saat anda merencanakan kehamilan. Dari sebagian cara mudah hamil alami tanpa obat, Anda dan pasangan dianjurkan untuk:



  • Berolahraga teratur dapat meningkatkan tingkat kesuburan. Tetapi perlu diingat, berolahraga berlebihan bisa berimbas sebaliknya.

  • Mengonsumsi makanan yang kaya gizi.

  • Menjaga kebersihan makanan dan mencuci tangan secara teratur setelah memasak atau menyiapkan makanan.


Kecuali itu, periksakan kesehatan untuk menemukan kemungkinan halangan untuk mendapatkan keturunan. Penyakit kronis yang diidap salah seorang pasangan juga dapat memengaruhi peluang hamil.


Konsumsi asam folat


Asam folat penting untuk perkembangan janin. Anda direkomendasikan untuk mengkonsumsi tablet asam folat selama masa perencanaan kehamilan dan berlanjut  setidaknya selama tiga bulan permulaan kehamilan. Selain dalam wujud suplemen, asam folat secara alami banyak terkandung dalam sayuran seperti brokoli, kacang hijau, bayam, kentang, dan sereal. Asam folat yang cukup diperlukan untuk kesehatan bayi dalam kandungan. Para wanita direkomendasikan untuk mengkonsumsi 400 mikrogram asam folat per hari.


Hentikan adat istiadat tertentu


Hindari hal-hal atau tradisi berikut yang bisa mengganggu dan berbahaya ketika anda merencanakan kehamilan:



  • Mengisap, selain berbahaya bagi kesehatan dan mengurangi kesuburan, hentikan juga kultur merokok karena nantinya bisa berbahaya kandungan Anda.

  • Mengendalikan konsumsi kafein

  • Mengkonsumsi minuman keras dan obat terlarang juga berisiko menurunkan tingkat kesuburan dan juga berbahaya calon bayi.

  • Hindari terlalu banyak mengonsumsi vitamin A seperti hati binatang.

  • Hindari konsumsi daging dan telur setengah matang dan ikan mentah sebab berisiko mengandung bakteri, virus atau parasit. Hindari juga tipe-tipe ikan yang berpotensi mengandung merkuri dan susu yang tak terpasteurisasi.


Cara Hamil Anak Kembar. Pada intinya, hindari kebiasaan yang berbahaya kesehatan dan menurunkan kemungkinan hamil.


Cek kesehatan dan imunisasi


Periksakan kesehatan Anda dan ambil cek darah untuk mengenal kemungkinan penyakit yang mengurangi keberhasilan hamil atau berbahaya untuk janin seperti hepatitis B, HIV, sifilis. Kecuali itu, pastikan Anda telah mendapatkan imunisasi rubella atau campak Jerman untuk menghindari risiko infeksi.


Makin lama masa penantian dan tes Anda untuk hamil, maka makin keras usaha yang diperlukan untuk hamil. Berkonsultasilah kepada dokter kandungan perihal cara cepat hamil dan mempersiapkan kehamilan setelah menikah, jikalau Anda dan pasangan sudah lebih dari 1 tahun mencoba mendapatkan keturunan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel