Cara Cepat Hamil Setelah Kb Iud

Cara Cepat Hamil Setelah Kb Iud - Kehamilan memang tergantung pada beraneka unsur yang tak jarang susah diprediksi. Namun, ada beberapa cara cepat hamil secara natural sesudah menikah yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan kesempatan mempunyai keturunan.


Bagaimana cara cepat hamil setelah haid?


Kans tiap-tiap wanita untuk hamil yakni 15%-25% tiap-tiap bulannya. Anda berpeluang besar untuk hamil bila berhubungan seks saat masuk masa subur, yakni dikala ovarium melepaskan sel telur (ovulasi). Sel ovum itu akan bertahan hidup selama 12-24 jam setelah dilepaskan. Proses ini terjadi sekitar 14 hari setelah hari pertama masa haid jikalau Anda mempunyai siklus normal selama 28 hari.  Atau lebih tepatnya 12-14 hari sebelum hari pertama haid selanjutnya bagi yang mempunyai siklus haid yang tak teratur.


Kehamilan terjadi dikala air mani membuahi sel ovum dalam masa ovulasi ini. Tetapi meskipun Anda dan pasangan berhubungan seks sebelum masa tersebut,  sperma yang telah masuk dapat bertahan hidup dalam tubuh wanita sampai 7 hari. Setelah mencapai tuba falopi, air mani dapat menunggu sampai sel ovum dilepaskan. Sehingga Anda tidak perlu terlalu kuatir walaupun kesulitan menghitung masa-masa ovulasi.


Dengan berhubungan seksual tanpa alat kontrasepsi secara teratur, 4 dari 5 wanita sehat akan mengandung dalam waktu setahun masa perencanaan kehamilan. Sementara, pasangan lain akan menunggu lebih lama dan memerlukan bantuan untuk tahu tips mudah hamil setelah menikah.


Mengembangkan Kesuburan dan Menyiapkan Kehamilan


Meningkatkan kesuburan adalah langkah utama cara agar segera hamil setelah menikah. Selain itu, anda juga mesti melaksanakan beberapa perubahan untuk mempersiapkan tubuh Anda. Ada trik-trik tertentu yang bisa dijalankan untuk segera mempunyai buah hati.


Teratur melakukan aktivitas seks


Peluang sperma membuahi sel telur terbilang kecil, yaitu hanya pada 4-5 hari memasuki masa-masa ovulasi dan pada hari ovulasi itu sendiri. Karenanya yang dapat Anda lakukan yaitu melakukan aktivitas seks dalam periode ini. Masalahnya, penelitian menemukan bahwa tubuh Anda acap kali tidak berproses pas waktu seperti mesin. Masa-masa ovulasi dapat bergeser karena banyak faktor seperti stres dan olahraga berlebihan. Malah, apabila siklus haid Anda tergolong normal, ovulasi dapat terjadi kapan saja. Untuk mencegah risiko bergesernya waktu ovulasi, direkomendasikan untuk melakukan hubungan seks secara rutin setidaknya 3-4 kali seminggu. Pastikan pria mempunyai kadar air mani yang cukup dan Anda maupun pasangan tak menggunakan alat kontrasepsi.


Cara Cepat Hamil Setelah Kb Iud


Cara Cepat Hamil Muda


Gaya hidup sehat


Gaya hidup sehat betul-betul penting ketika anda merencanakan kehamilan. Dari beberapa tips mudah hamil alami tanpa obat, Anda dan pasangan direkomendasikan untuk:



  • Berolahraga teratur bisa meningkatkan tingkat kesuburan. Namun perlu diingat, berolahraga berlebihan bisa berakibat sebaliknya.

  • Mengonsumsi makanan yang kaya nutrisi.

  • Menjaga kebersihan makanan dan mencuci tangan secara teratur sesudah memasak atau menyiapkan makanan.


Selain itu, periksakan kesehatan untuk menemukan kemungkinan halangan untuk mendapatkan keturunan. Penyakit kronis yang diidap salah seorang pasangan juga dapat memengaruhi kans hamil.


Konsumsi asam folat


Asam folat penting untuk perkembangan janin. Anda direkomendasikan untuk mengkonsumsi tablet asam folat selama masa perencanaan kehamilan dan berlanjut  setidaknya selama tiga bulan permulaan kehamilan. Kecuali dalam format suplemen, asam folat secara natural banyak terkandung dalam sayuran seperti brokoli, kacang hijau, bayam, kentang, dan sereal. Asam folat yang cukup diperlukan untuk kesehatan bayi dalam kandungan. Para wanita disarankan untuk mengonsumsi 400 mikrogram asam folat per hari.


Hentikan budaya tertentu


Hindari hal-hal atau budaya berikut yang bisa mengganggu dan membahayakan saat anda merencanakan kehamilan:



  • Rokok, selain membahayakan bagi kesehatan dan mengurangi kesuburan, hentikan juga kultur merokok sebab nantinya bisa membahayakan kandungan Anda.

  • Mengendalikan konsumsi kafein

  • Mengkonsumsi minuman keras dan obat terlarang juga berisiko menurunkan tingkat kesuburan dan juga membahayakan calon bayi.

  • Hindari terlalu banyak mengkonsumsi vitamin A seperti hati binatang.

  • Hindari konsumsi daging dan telor setengah matang dan ikan mentah karena berisiko mengandung bakteri, virus atau parasit. Hindari juga variasi-jenis ikan yang berpotensi mengandung merkuri dan susu yang tidak terpasteurisasi.


Cara Cepat Hamil Setelah Kb Iud. Pada intinya, hindari kultur yang berbahaya kesehatan dan menurunkan kemungkinan hamil.


Cek kesehatan dan imunisasi


Periksakan kesehatan Anda dan ambil tes darah untuk mengetahui kemungkinan penyakit yang mengurangi keberhasilan hamil atau membahayakan untuk bayi dalam kandungan seperti hepatitis B, HIV, sifilis. Selain itu, pastikan Anda telah mendapatkan imunisasi rubella atau campak Jerman untuk menghindari risiko infeksi.


Makin lama masa penantian dan percobaan Anda untuk hamil, karenanya makin keras usaha yang diperlukan untuk hamil. Berkonsultasilah kepada dokter kandungan seputar metode mudah hamil dan mempersiapkan kehamilan sesudah menikah, jikalau Anda dan pasangan telah lebih dari 1 tahun mencoba mendapatkan keturunan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel