Cara Cepat Hamil Untuk Wanita Kurus

Cara Cepat Hamil Untuk Wanita Kurus - Kehamilan memang tergantung pada bermacam-macam unsur yang tidak jarang susah diprediksi. Tetapi, ada beberapa tips mudah hamil secara natural setelah menikah yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan peluang mempunyai keturunan.


Bagaimana metode agar segera hamil setelah haid?


Kans tiap wanita untuk hamil yakni 15%-25% tiap bulannya. Anda berpeluang besar untuk hamil sekiranya melakukan aktivitas seks dikala masuk masa subur, yakni ketika ovarium melepaskan sel ovum (ovulasi). Sel ovum itu akan bertahan hidup selama 12-24 jam sesudah dilepaskan. Proses ini terjadi sekitar 14 hari setelah hari pertama masa haid bila Anda mempunyai siklus normal selama 28 hari.  Atau lebih tepatnya 12-14 hari sebelum hari pertama haid selanjutnya bagi yang memiliki siklus haid yang tidak teratur.


Kehamilan terjadi saat air mani membuahi sel telur dalam masa ovulasi ini. Tetapi meskipun Anda dan pasangan melakukan hubungan seks sebelum masa tersebut,  sperma yang sudah masuk dapat bertahan hidup dalam tubuh wanita hingga 7 hari. Sesudah mencapai tuba falopi, sperma bisa menunggu hingga sel telur dilepaskan. Sehingga Anda tak perlu terlalu cemas meski kesusahan menghitung masa-masa ovulasi.


Dengan melakukan aktivitas seksual tanpa alat kontrasepsi secara teratur, 4 dari 5 wanita sehat akan mengandung dalam waktu setahun masa perencanaan kehamilan. Sementara, pasangan lain akan menunggu lebih lama dan membutuhkan bantuan untuk tahu cara mudah hamil setelah menikah.


Memaksimalkan Kesuburan dan Menyiapkan Kehamilan


Meningkatkan kesuburan ialah langkah utama cara cepat hamil sesudah menikah. Selain itu, anda juga semestinya menjalankan sebagian perubahan untuk mempersiapkan tubuh Anda. Ada trik-trik tertentu yang dapat dilaksanakan untuk dalam waktu singkat mempunyai buah hati.


Teratur melakukan aktivitas seks


Kans sperma membuahi sel telur terbilang kecil, yaitu cuma pada 4-5 hari memasuki masa-masa ovulasi dan pada hari ovulasi itu sendiri. Karenanya yang bisa Anda lakukan yakni melakukan hubungan seks dalam jangka waktu ini. Masalahnya, penelitian menemukan bahwa tubuh Anda acap kali tak berproses pas waktu seperti mesin. Masa-masa ovulasi bisa bergeser sebab banyak faktor seperti stres dan olahraga berlebihan. Bahkan, kalau siklus haid Anda tergolong normal, ovulasi dapat terjadi kapan saja. Untuk mencegah risiko bergesernya waktu ovulasi, dianjurkan untuk melakukan hubungan seks secara rutin setidaknya 3-4 kali seminggu. Pastikan pria mempunyai kadar air mani yang cukup dan Anda maupun pasangan tak menerapkan alat kontrasepsi.


Cara Cepat Hamil Untuk Wanita Kurus


Cara Cepat Hamil Secara Alami


Gaya hidup sehat


Gaya hidup sehat benar-benar penting dikala anda merencanakan kehamilan. Dari sebagian cara segera hamil natural tanpa obat, Anda dan pasangan direkomendasikan untuk:



  • Berolahraga teratur bisa meningkatkan tingkat kesuburan. Namun perlu diingat, berolahraga berlebihan bisa berimbas sebaliknya.

  • Mengkonsumsi makanan yang kaya nutrisi.

  • Menjaga kebersihan makanan dan mencuci tangan secara teratur sesudah memasak atau menyiapkan makanan.


Kecuali itu, periksakan kesehatan untuk menemukan kemungkinan halangan untuk mendapatkan keturunan. Penyakit kronis yang diidap salah seorang pasangan juga bisa memengaruhi kesempatan hamil.


Konsumsi asam folat


Asam folat penting untuk perkembangan janin. Anda disarankan untuk mengkonsumsi tablet asam folat selama masa perencanaan kehamilan dan berlanjut  setidaknya selama tiga bulan permulaan kehamilan. Selain dalam format suplemen, asam folat secara natural banyak terkandung dalam sayuran seperti brokoli, kacang hijau, bayam, kentang, dan sereal. Asam folat yang cukup dibutuhkan untuk kesehatan janin. Para wanita disarankan untuk mengkonsumsi 400 mikrogram asam folat per hari.


Hentikan budaya tertentu


Hindari hal-hal atau tradisi berikut yang bisa mengganggu dan berbahaya ketika anda merencanakan kehamilan:



  • Rokok, selain membahayakan bagi kesehatan dan mengurangi kesuburan, hentikan juga adat istiadat mengisap rokok sebab nantinya dapat berbahaya kandungan Anda.

  • Membatasi konsumsi kafein

  • Mengonsumsi minuman keras dan obat terlarang juga berisiko menurunkan tingkat kesuburan dan juga membahayakan calon bayi.

  • Hindari terlalu banyak mengkonsumsi vitamin A seperti hati binatang.

  • Hindari konsumsi daging dan telur separuh matang dan ikan mentah karena berisiko mengandung bakteri, virus atau parasit. Hindari juga tipe-ragam ikan yang berpotensi mengandung merkuri dan susu yang tidak terpasteurisasi.


Cara Cepat Hamil Untuk Wanita Kurus. Pada intinya, hindari budaya yang berbahaya kesehatan dan menurunkan kemungkinan hamil.


Cek kesehatan dan imunisasi


Periksakan kesehatan Anda dan ambil tes darah untuk tahu kemungkinan penyakit yang mengurangi keberhasilan hamil atau berbahaya untuk janin seperti hepatitis B, HIV, sifilis. Kecuali itu, pastikan Anda sudah mendapatkan imunisasi rubella atau campak Jerman untuk menghindari risiko infeksi.


Makin lama masa penantian dan tes Anda untuk hamil, maka makin keras usaha yang diperlukan untuk hamil. Berkonsultasilah kepada dokter kandungan perihal metode mudah hamil dan mempersiapkan kehamilan sesudah menikah, jikalau Anda dan pasangan sudah lebih dari 1 tahun mencoba mendapatkan keturunan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel