Cara Hamil Yang Benar

Cara Hamil Yang Benar - Kehamilan memang tergantung pada beragam faktor yang tidak jarang susah diprediksi. Namun, ada beberapa cara cepat hamil secara natural setelah menikah yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan kesempatan mempunyai keturunan.


Bagaimana cara mudah hamil setelah haid?


Kans tiap wanita untuk hamil yaitu 15%-25% tiap bulannya. Anda berpeluang besar untuk hamil seandainya melakukan hubungan seks saat masuk masa subur, yakni saat ovarium melepaskan sel telur (ovulasi). Sel telur itu akan bertahan hidup selama 12-24 jam sesudah dilepaskan. Progres ini terjadi sekitar 14 hari setelah hari pertama masa haid jika Anda memiliki siklus normal selama 28 hari.  Atau lebih tepatnya 12-14 hari sebelum hari pertama haid berikutnya bagi yang memiliki siklus haid yang tak teratur.


Kehamilan terjadi dikala air mani membuahi sel ovum dalam masa ovulasi ini. Tapi meski Anda dan pasangan melakukan hubungan seks sebelum masa tersebut,  sperma yang telah masuk dapat bertahan hidup dalam tubuh wanita hingga 7 hari. Sesudah mencapai tuba falopi, air mani dapat menunggu hingga sel telur dilepaskan. Sehingga Anda tak perlu terlalu kuatir meskipun kesusahan menghitung masa-masa ovulasi.


Dengan berhubungan seksual tanpa alat kontrasepsi secara teratur, 4 dari 5 wanita sehat akan mengandung dalam waktu setahun masa perencanaan kehamilan. Sementara, pasangan lain akan menunggu lebih lama dan memerlukan bantuan untuk tahu metode cepat hamil setelah menikah.


Mengoptimalkan Kesuburan dan Menyiapkan Kehamilan


Meningkatkan kesuburan adalah langkah utama cara agar segera hamil sesudah menikah. Kecuali itu, anda juga wajib menjalankan beberapa perubahan untuk mempersiapkan tubuh Anda. Ada trik-trik tertentu yang bisa dijalankan untuk dalam waktu singkat mempunyai buah hati.


Teratur melakukan hubungan seks


Kesempatan air mani membuahi sel telur terbilang kecil, yakni cuma pada 4-5 hari menjelang masa-masa ovulasi dan pada hari ovulasi itu sendiri. Maka yang dapat Anda lakukan ialah berhubungan seks dalam periode ini. Masalahnya, penelitian menemukan bahwa tubuh Anda tak jarang tidak berproses ideal waktu seperti mesin. Masa-masa ovulasi bisa bergeser sebab banyak unsur seperti stres dan olahraga berlebihan. Malahan, kalau siklus haid Anda tergolong normal, ovulasi dapat terjadi kapan saja. Untuk mencegah risiko bergesernya waktu ovulasi, direkomendasikan untuk melakukan hubungan seks secara rutin setidaknya 3-4 kali seminggu. Pastikan pria mempunyai kadar sperma yang cukup dan Anda ataupun pasangan tidak mengaplikasikan alat kontrasepsi.


Cara Hamil Yang Benar


Cara Cepat Hamil Secara Alami


Gaya hidup sehat


Gaya hidup sehat amat penting dikala anda merencanakan kehamilan. Dari sebagian metode cepat hamil natural tanpa obat, Anda dan pasangan dianjurkan untuk:



  • Berolahraga teratur dapat meningkatkan tingkat kesuburan. Tetapi perlu diingat, berolahraga berlebihan bisa berdampak sebaliknya.

  • Mengonsumsi makanan yang kaya gizi.

  • Menjaga kebersihan makanan dan mencuci tangan secara teratur sesudah memasak atau menyiapkan makanan.


Kecuali itu, periksakan kesehatan untuk menemukan kemungkinan halangan untuk mendapatkan keturunan. Penyakit kronis yang diidap salah seorang pasangan juga dapat memengaruhi peluang hamil.


Konsumsi asam folat


Asam folat penting untuk perkembangan bayi dalam kandungan. Anda dianjurkan untuk mengkonsumsi tablet asam folat selama masa perencanaan kehamilan dan berlanjut  setidaknya selama tiga bulan awal kehamilan. Kecuali dalam format suplemen, asam folat secara alami banyak terkandung dalam sayuran seperti brokoli, kacang hijau, bayam, kentang, dan sereal. Asam folat yang cukup diperlukan untuk kesehatan janin. Para wanita direkomendasikan untuk mengonsumsi 400 mikrogram asam folat per hari.


Hentikan budaya tertentu


Hindari hal-hal atau budaya berikut yang bisa mengganggu dan berbahaya saat anda merencanakan kehamilan:



  • Mengisap, kecuali membahayakan bagi kesehatan dan mengurangi kesuburan, hentikan juga kultur mengisap rokok karena nantinya bisa membahayakan kandungan Anda.

  • Memegang konsumsi kafein

  • Mengonsumsi minuman keras dan obat terlarang juga berisiko menurunkan tingkat kesuburan dan juga membahayakan calon bayi.

  • Hindari terlalu banyak mengkonsumsi vitamin A seperti hati binatang.

  • Hindari konsumsi daging dan telor setengah matang dan ikan mentah sebab berisiko mengandung bakteri, virus atau parasit. Hindari juga jenis-macam ikan yang berpotensi mengandung merkuri dan susu yang tak terpasteurisasi.


Cara Hamil Yang Benar. Pada intinya, hindari budaya yang membahayakan kesehatan dan menurunkan kemungkinan hamil.


Cek kesehatan dan imunisasi


Periksakan kesehatan Anda dan ambil cek darah untuk mengenal kemungkinan penyakit yang mengurangi keberhasilan hamil atau berbahaya untuk janin seperti hepatitis B, HIV, sifilis. Kecuali itu, pastikan Anda sudah menerima imunisasi rubella atau campak Jerman untuk menghindari risiko infeksi.


Makin lama masa penantian dan tes Anda untuk hamil, maka makin keras usaha yang diperlukan untuk hamil. Berkonsultasilah kepada dokter kandungan tentang tips mudah hamil dan mempersiapkan kehamilan setelah menikah, kalau Anda dan pasangan telah lebih dari 1 tahun mencoba mendapatkan keturunan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel