Cara Menyuburkan Kandungan Tanpa Obat

Cara Menyuburkan Kandungan Tanpa Obat - Kehamilan memang tergantung pada berbagai faktor yang tak jarang susah diprediksi. Tapi, ada beberapa cara agar segera hamil secara alami setelah menikah yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan peluang mempunyai keturunan.


Bagaimana tips cepat hamil setelah haid?


Peluang tiap-tiap wanita untuk hamil adalah 15%-25% tiap bulannya. Anda berpeluang besar untuk hamil jikalau melakukan hubungan seks ketika masuk masa subur, yakni ketika ovarium melepaskan sel telur (ovulasi). Sel telur itu akan bertahan hidup selama 12-24 jam setelah dilepaskan. Siklus ini terjadi sekitar 14 hari setelah hari pertama masa haid apabila Anda mempunyai siklus normal selama 28 hari.  Atau lebih tepatnya 12-14 hari sebelum hari pertama haid selanjutnya bagi yang memiliki siklus haid yang tidak teratur.


Kehamilan terjadi dikala air mani membuahi sel telur dalam masa ovulasi ini. Namun meski Anda dan pasangan berhubungan seks sebelum masa itu,  air mani yang sudah masuk dapat bertahan hidup dalam tubuh wanita sampai 7 hari. Setelah mencapai tuba falopi, sperma dapat menunggu sampai sel telur dilepaskan. Sehingga Anda tak perlu terlalu khawatir meski kesulitan menghitung masa-masa ovulasi.


Dengan melakukan hubungan seksual tanpa alat kontrasepsi secara teratur, 4 dari 5 wanita sehat akan mengandung dalam waktu setahun masa perencanaan kehamilan. Sementara, pasangan lain akan menunggu lebih lama dan memerlukan bantuan untuk tahu metode agar segera hamil setelah menikah.


Memaksimalkan Kesuburan dan Menyiapkan Kehamilan


Meningkatkan kesuburan adalah langkah utama tips cepat hamil sesudah menikah. Kecuali itu, anda juga patut menjalankan sebagian perubahan untuk mempersiapkan tubuh Anda. Ada trik-trik tertentu yang dapat dijalankan untuk langsung mempunyai buah hati.


Teratur melakukan aktivitas seks


Kesempatan sperma membuahi sel telur terbilang kecil, yaitu cuma pada 4-5 hari memasuki masa-masa ovulasi dan pada hari ovulasi itu sendiri. Maka yang dapat Anda lakukan yakni berhubungan seks dalam jangka waktu ini. Masalahnya, penelitian menemukan bahwa tubuh Anda acap kali tidak berproses pas waktu seperti mesin. Masa-masa ovulasi dapat bergeser sebab banyak elemen seperti stres dan olahraga berlebihan. Malah, jikalau siklus haid Anda tergolong normal, ovulasi dapat terjadi kapan saja. Untuk mencegah risiko bergesernya waktu ovulasi, dianjurkan untuk melakukan hubungan seks secara rutin setidaknya 3-4 kali seminggu. Pastikan pria memiliki kadar sperma yang cukup dan Anda maupun pasangan tak menerapkan alat kontrasepsi.


Cara Menyuburkan Kandungan Tanpa Obat


Cara Cepat Hamil Secara Alami


Gaya hidup sehat


Gaya hidup sehat sangat penting saat anda merencanakan kehamilan. Dari beberapa metode mudah hamil alami tanpa obat, Anda dan pasangan disarankan untuk:



  • Berolahraga teratur bisa meningkatkan tingkat kesuburan. Tapi perlu diingat, berolahraga berlebihan bisa berakibat sebaliknya.

  • Mengonsumsi makanan yang kaya nutrisi.

  • Menjaga kebersihan makanan dan mencuci tangan secara teratur sesudah memasak atau menyiapkan makanan.


Kecuali itu, periksakan kesehatan untuk menemukan kemungkinan halangan untuk mempunyai keturunan. Penyakit kronis yang diidap salah seorang pasangan juga dapat memengaruhi kans hamil.


Konsumsi asam folat


Asam folat penting untuk perkembangan janin. Anda direkomendasikan untuk mengkonsumsi tablet asam folat selama masa perencanaan kehamilan dan berlanjut  setidaknya selama tiga bulan permulaan kehamilan. Selain dalam format suplemen, asam folat secara natural banyak terkandung dalam sayuran seperti brokoli, kacang hijau, bayam, kentang, dan sereal. Asam folat yang cukup dibutuhkan untuk kesehatan bayi dalam kandungan. Para wanita disarankan untuk mengkonsumsi 400 mikrogram asam folat per hari.


Hentikan budaya tertentu


Hindari hal-hal atau kultur berikut yang dapat mengganggu dan berbahaya saat anda merencanakan kehamilan:



  • Mengisap, kecuali berbahaya bagi kesehatan dan mengurangi kesuburan, hentikan juga budaya merokok karena nantinya bisa berbahaya kandungan Anda.

  • Mengendalikan konsumsi kafein

  • Mengkonsumsi minuman keras dan obat terlarang juga berisiko menurunkan tingkat kesuburan dan juga membahayakan calon bayi.

  • Hindari terlalu banyak mengkonsumsi vitamin A seperti hati binatang.

  • Hindari konsumsi daging dan telor separo matang dan ikan mentah sebab berisiko mengandung bakteri, virus atau parasit. Hindari juga jenis-jenis ikan yang berpotensi mengandung merkuri dan susu yang tidak terpasteurisasi.


Cara Menyuburkan Kandungan Tanpa Obat. Pada intinya, hindari kultur yang membahayakan kesehatan dan menurunkan kemungkinan hamil.


Cek kesehatan dan imunisasi


Periksakan kesehatan Anda dan ambil tes darah untuk mengenal kemungkinan penyakit yang mengurangi keberhasilan hamil atau membahayakan untuk janin seperti hepatitis B, HIV, sifilis. Kecuali itu, pastikan Anda telah mendapatkan imunisasi rubella atau campak Jerman untuk menghindari risiko infeksi.


Makin lama masa penantian dan tes Anda untuk hamil, karenanya makin keras usaha yang dibutuhkan untuk hamil. Berkonsultasilah kepada dokter kandungan tentang tips cepat hamil dan mempersiapkan kehamilan sesudah menikah, sekiranya Anda dan pasangan telah lebih dari 1 tahun mencoba menerima keturunan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel