Cara Cepat Hamil Menurut Orang Jawa

Cara Cepat Hamil Menurut Orang Jawa - Kehamilan memang tergantung pada beraneka unsur yang tidak jarang susah diprediksi. Tetapi, ada sebagian cara mudah hamil secara natural setelah menikah yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan kesempatan mendapatkan keturunan.


Bagaimana metode mudah hamil setelah haid?


Kans tiap wanita untuk hamil yakni 15%-25% setiap bulannya. Anda berpeluang besar untuk hamil sekiranya berhubungan seks dikala masuk masa subur, yaitu dikala ovarium melepaskan sel telur (ovulasi). Sel ovum itu akan bertahan hidup selama 12-24 jam sesudah dilepaskan. Progres ini terjadi sekitar 14 hari setelah hari pertama masa haid apabila Anda mempunyai siklus normal selama 28 hari.  Atau lebih tepatnya 12-14 hari sebelum hari pertama haid selanjutnya bagi yang memiliki siklus haid yang tak teratur.


Kehamilan terjadi dikala sperma membuahi sel ovum dalam masa ovulasi ini. Tetapi meski Anda dan pasangan berhubungan seks sebelum masa tersebut,  air mani yang telah masuk dapat bertahan hidup dalam tubuh wanita sampai 7 hari. Setelah mencapai tuba falopi, air mani bisa menunggu hingga sel telur dilepaskan. Sehingga Anda tidak perlu terlalu kuatir meskipun kesulitan menghitung masa-masa ovulasi.


Dengan berhubungan seksual tanpa alat kontrasepsi secara teratur, 4 dari 5 wanita sehat akan mengandung dalam waktu setahun masa perencanaan kehamilan. Sementara, pasangan lain akan menunggu lebih lama dan membutuhkan bantuan untuk tahu metode cepat hamil sesudah menikah.


Mengembangkan Kesuburan dan Menyiapkan Kehamilan


Meningkatkan kesuburan adalah langkah utama cara cepat hamil sesudah menikah. Kecuali itu, anda juga wajib melakukan beberapa perubahan untuk mempersiapkan tubuh Anda. Ada trik-trik tertentu yang bisa dikerjakan untuk dalam waktu singkat mendapatkan buah hati.


Teratur melakukan hubungan seks


Peluang air mani membuahi sel telur terbilang kecil, yaitu hanya pada 4-5 hari menjelang masa-masa ovulasi dan pada hari ovulasi itu sendiri. Karenanya yang dapat Anda lakukan adalah melakukan aktivitas seks dalam periode ini. Masalahnya, penelitian menemukan bahwa tubuh Anda sering kali tak berproses tepat waktu seperti mesin. Masa-masa ovulasi dapat bergeser sebab banyak elemen seperti stres dan olahraga berlebihan. Bahkan, jika siklus haid Anda tergolong normal, ovulasi bisa terjadi kapan saja. Untuk mencegah risiko bergesernya waktu ovulasi, dianjurkan untuk berhubungan seks secara rutin setidaknya 3-4 kali seminggu. Pastikan pria memiliki kadar air mani yang cukup dan Anda ataupun pasangan tidak menggunakan alat kontrasepsi.


Cara Cepat Hamil Menurut Orang Jawa


Bagaimana Cara Hamil Cepat


Gaya hidup sehat


Gaya hidup sehat benar-benar penting dikala anda merencanakan kehamilan. Dari beberapa tips mudah hamil alami tanpa obat, Anda dan pasangan dianjurkan untuk:



  • Berolahraga teratur dapat meningkatkan tingkat kesuburan. Tapi perlu diingat, berolahraga berlebihan bisa berakibat sebaliknya.

  • Mengkonsumsi makanan yang kaya gizi.

  • Menjaga kebersihan makanan dan mencuci tangan secara teratur sesudah memasak atau menyiapkan makanan.


Selain itu, periksakan kesehatan untuk menemukan kemungkinan halangan untuk mendapatkan keturunan. Penyakit kronis yang diidap salah seorang pasangan juga dapat memengaruhi peluang hamil.


Konsumsi asam folat


Asam folat penting untuk perkembangan bayi dalam kandungan. Anda direkomendasikan untuk mengonsumsi tablet asam folat selama masa perencanaan kehamilan dan berlanjut  setidaknya selama tiga bulan permulaan kehamilan. Kecuali dalam format suplemen, asam folat secara alami banyak terkandung dalam sayuran seperti brokoli, kacang hijau, bayam, kentang, dan sereal. Asam folat yang cukup dibutuhkan untuk kesehatan bayi dalam kandungan. Para wanita dianjurkan untuk mengkonsumsi 400 mikrogram asam folat per hari.


Hentikan kebiasaan tertentu


Hindari hal-hal atau kultur berikut yang bisa mengganggu dan berbahaya dikala anda merencanakan kehamilan:



  • Mengisap, kecuali membahayakan bagi kesehatan dan mengurangi kesuburan, hentikan juga budaya mengisap rokok karena nantinya dapat membahayakan kandungan Anda.

  • Mengontrol konsumsi kafein

  • Mengonsumsi minuman keras dan obat terlarang juga berisiko menurunkan tingkat kesuburan dan juga berbahaya calon bayi.

  • Hindari terlalu banyak mengkonsumsi vitamin A seperti hati hewan.

  • Hindari konsumsi daging dan telor setengah matang dan ikan mentah sebab berisiko mengandung bakteri, virus atau parasit. Hindari juga jenis-ragam ikan yang berpotensi mengandung merkuri dan susu yang tidak terpasteurisasi.


Cara Cepat Hamil Menurut Orang Jawa. Pada intinya, hindari adat istiadat yang membahayakan kesehatan dan menurunkan kemungkinan hamil.


Cek kesehatan dan imunisasi


Periksakan kesehatan Anda dan ambil tes darah untuk tahu kemungkinan penyakit yang mengurangi keberhasilan hamil atau berbahaya untuk janin seperti hepatitis B, HIV, sifilis. Kecuali itu, pastikan Anda telah mendapatkan imunisasi rubella atau campak Jerman untuk menghindari risiko infeksi.


Makin lama masa penantian dan tes Anda untuk hamil, maka makin keras usaha yang dibutuhkan untuk hamil. Berkonsultasilah kepada dokter kandungan perihal metode segera hamil dan mempersiapkan kehamilan sesudah menikah, bila Anda dan pasangan telah lebih dari 1 tahun mencoba mendapatkan keturunan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel