Cara Cepat Hamil Setelah Haid Selesai

Cara Cepat Hamil Setelah Haid Selesai - Kehamilan memang tergantung pada bermacam elemen yang tidak jarang sulit diprediksi. Tetapi, ada sebagian cara agar segera hamil secara natural setelah menikah yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan peluang mendapatkan keturunan.


Bagaimana cara mudah hamil setelah haid?


Kesempatan tiap wanita untuk hamil yakni 15%-25% tiap-tiap bulannya. Anda berpeluang besar untuk hamil kalau berhubungan seks dikala masuk masa subur, yaitu ketika ovarium melepaskan sel ovum (ovulasi). Sel telur itu akan bertahan hidup selama 12-24 jam setelah dilepaskan. Progres ini terjadi sekitar 14 hari sesudah hari pertama masa haid jika Anda memiliki siklus normal selama 28 hari.  Atau lebih tepatnya 12-14 hari sebelum hari pertama haid berikutnya bagi yang mempunyai siklus haid yang tidak teratur.


Kehamilan terjadi ketika sperma membuahi sel ovum dalam masa ovulasi ini. Tetapi meskipun Anda dan pasangan melakukan aktivitas seks sebelum masa itu,  sperma yang telah masuk bisa bertahan hidup dalam tubuh wanita sampai 7 hari. Sesudah mencapai tuba falopi, sperma bisa menunggu sampai sel telur dilepaskan. Sehingga Anda tak perlu terlalu khawatir walaupun kesulitan menghitung masa-masa ovulasi.


Dengan melakukan hubungan seksual tanpa alat kontrasepsi secara teratur, 4 dari 5 wanita sehat akan mengandung dalam waktu setahun masa perencanaan kehamilan. Sementara, pasangan lain akan menunggu lebih lama dan memerlukan bantuan untuk tahu cara agar segera hamil sesudah menikah.


Mengembangkan Kesuburan dan Menyiapkan Kehamilan


Meningkatkan kesuburan ialah langkah utama tips agar segera hamil sesudah menikah. Selain itu, anda juga sepatutnya melaksanakan beberapa perubahan untuk mempersiapkan tubuh Anda. Ada trik-trik tertentu yang dapat dikerjakan untuk langsung mempunyai buah hati.


Teratur melakukan hubungan seks


Kans air mani membuahi sel telur terbilang kecil, yaitu cuma pada 4-5 hari memasuki masa-masa ovulasi dan pada hari ovulasi itu sendiri. Karenanya yang bisa Anda lakukan yaitu berhubungan seks dalam periode ini. Masalahnya, penelitian menemukan bahwa tubuh Anda tak jarang tak berproses pas waktu seperti mesin. Masa-masa ovulasi bisa bergeser sebab banyak unsur seperti stres dan olahraga berlebihan. Pun, kalau siklus haid Anda tergolong normal, ovulasi bisa terjadi kapan saja. Untuk mencegah risiko bergesernya waktu ovulasi, disarankan untuk berhubungan seks secara rutin setidaknya 3-4 kali seminggu. Pastikan pria memiliki kadar sperma yang cukup dan Anda maupun pasangan tak memakai alat kontrasepsi.


Cara Cepat Hamil Setelah Haid Selesai


Cara Cepat Hamil Secara Alami


Gaya hidup sehat


Gaya hidup sehat sungguh-sungguh penting saat anda merencanakan kehamilan. Dari sebagian tips segera hamil natural tanpa obat, Anda dan pasangan dianjurkan untuk:



  • Berolahraga teratur dapat meningkatkan tingkat kesuburan. Tetapi perlu diingat, berolahraga berlebihan bisa berimbas sebaliknya.

  • Mengonsumsi makanan yang kaya gizi.

  • Menjaga kebersihan makanan dan mencuci tangan secara teratur setelah memasak atau menyiapkan makanan.


Kecuali itu, periksakan kesehatan untuk menemukan kemungkinan halangan untuk mempunyai keturunan. Penyakit kronis yang diidap salah seorang pasangan juga bisa memengaruhi kesempatan hamil.


Konsumsi asam folat


Asam folat penting untuk perkembangan bayi dalam kandungan. Anda disarankan untuk mengkonsumsi tablet asam folat selama masa perencanaan kehamilan dan berlanjut  setidaknya selama tiga bulan awal kehamilan. Selain dalam format suplemen, asam folat secara natural banyak terkandung dalam sayuran seperti brokoli, kacang hijau, bayam, kentang, dan sereal. Asam folat yang cukup diperlukan untuk kesehatan bayi dalam kandungan. Para wanita dianjurkan untuk mengkonsumsi 400 mikrogram asam folat per hari.


Hentikan kultur tertentu


Hindari hal-hal atau tradisi berikut yang dapat mengganggu dan berbahaya saat anda merencanakan kehamilan:



  • Rokok, selain berbahaya bagi kesehatan dan mengurangi kesuburan, hentikan juga kebiasaan merokok karena nantinya dapat berbahaya kandungan Anda.

  • Membatasi konsumsi kafein

  • Mengonsumsi minuman keras dan obat terlarang juga berisiko menurunkan tingkat kesuburan dan juga berbahaya calon bayi.

  • Hindari terlalu banyak mengkonsumsi vitamin A seperti hati hewan.

  • Hindari konsumsi daging dan telur separuh matang dan ikan mentah sebab berisiko mengandung bakteri, virus atau parasit. Hindari juga ragam-ragam ikan yang berpotensi mengandung merkuri dan susu yang tak terpasteurisasi.


Cara Cepat Hamil Setelah Haid Selesai. Pada intinya, hindari kultur yang berbahaya kesehatan dan menurunkan kemungkinan hamil.


Cek kesehatan dan imunisasi


Periksakan kesehatan Anda dan ambil tes darah untuk mengetahui kemungkinan penyakit yang mengurangi keberhasilan hamil atau membahayakan untuk janin seperti hepatitis B, HIV, sifilis. Kecuali itu, pastikan Anda telah menerima imunisasi rubella atau campak Jerman untuk menghindari risiko infeksi.


Makin lama masa penantian dan percobaan Anda untuk hamil, maka makin keras usaha yang dibutuhkan untuk hamil. Berkonsultasilah kepada dokter kandungan seputar cara segera hamil dan mempersiapkan kehamilan sesudah menikah, kalau Anda dan pasangan sudah lebih dari 1 tahun mencoba mendapatkan keturunan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel