Cara Tidur Hamil Muda

Cara Tidur Hamil Muda - Kehamilan memang tergantung pada bermacam unsur yang tak jarang susah diprediksi. Tetapi, ada beberapa cara agar segera hamil secara alami setelah menikah yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan kans mempunyai keturunan.


Bagaimana tips agar segera hamil setelah haid?


Kans setiap wanita untuk hamil yaitu 15%-25% tiap-tiap bulannya. Anda berpeluang besar untuk hamil jikalau melakukan aktivitas seks saat masuk masa subur, yakni ketika ovarium melepaskan sel telur (ovulasi). Sel telur itu akan bertahan hidup selama 12-24 jam sesudah dilepaskan. Siklus ini terjadi sekitar 14 hari sesudah hari pertama masa haid kalau Anda memiliki siklus normal selama 28 hari.  Atau lebih tepatnya 12-14 hari sebelum hari pertama haid selanjutnya bagi yang mempunyai siklus haid yang tak teratur.


Kehamilan terjadi saat sperma membuahi sel ovum dalam masa ovulasi ini. Tapi walaupun Anda dan pasangan melakukan hubungan seks sebelum masa itu,  sperma yang sudah masuk dapat bertahan hidup dalam tubuh wanita sampai 7 hari. Sesudah menempuh tuba falopi, air mani bisa menunggu hingga sel ovum dilepaskan. Sehingga Anda tidak perlu terlalu khawatir walaupun kesulitan menghitung masa-masa ovulasi.


Dengan melakukan aktivitas seksual tanpa alat kontrasepsi secara teratur, 4 dari 5 wanita sehat akan mengandung dalam waktu setahun masa perencanaan kehamilan. Sementara, pasangan lain akan menunggu lebih lama dan memerlukan bantuan untuk tahu cara cepat hamil setelah menikah.


Memaksimalkan Kesuburan dan Menyiapkan Kehamilan


Meningkatkan kesuburan ialah langkah utama cara mudah hamil sesudah menikah. Selain itu, anda juga mesti melaksanakan sebagian perubahan untuk mempersiapkan tubuh Anda. Ada trik-trik tertentu yang bisa dijalankan untuk segera mendapatkan buah hati.


Teratur berhubungan seks


Kans sperma membuahi sel telur terbilang kecil, yaitu hanya pada 4-5 hari menjelang masa-masa ovulasi dan pada hari ovulasi itu sendiri. Maka yang dapat Anda lakukan ialah melakukan aktivitas seks dalam jangka waktu ini. Masalahnya, penelitian menemukan bahwa tubuh Anda tak jarang tidak berproses ideal waktu seperti mesin. Masa-masa ovulasi dapat bergeser sebab banyak unsur seperti stres dan olahraga berlebihan. Pun, jikalau siklus haid Anda tergolong normal, ovulasi dapat terjadi kapan saja. Untuk mencegah risiko bergesernya waktu ovulasi, dianjurkan untuk berhubungan seks secara rutin setidaknya 3-4 kali seminggu. Pastikan pria mempunyai kadar sperma yang cukup dan Anda ataupun pasangan tidak mengaplikasikan alat kontrasepsi.


Cara Tidur Hamil Muda


Cara Cepat Hamil Alami Tanpa Obat


Gaya hidup sehat


Gaya hidup sehat benar-benar penting dikala anda merencanakan kehamilan. Dari sebagian cara cepat hamil alami tanpa obat, Anda dan pasangan dianjurkan untuk:



  • Berolahraga teratur dapat meningkatkan tingkat kesuburan. Tetapi perlu diingat, berolahraga berlebihan bisa berpengaruh sebaliknya.

  • Mengonsumsi makanan yang kaya gizi.

  • Menjaga kebersihan makanan dan mencuci tangan secara teratur sesudah memasak atau menyiapkan makanan.


Selain itu, periksakan kesehatan untuk menemukan kemungkinan halangan untuk mendapatkan keturunan. Penyakit kronis yang diidap salah seorang pasangan juga dapat memengaruhi peluang hamil.


Konsumsi asam folat


Asam folat penting untuk perkembangan janin. Anda dianjurkan untuk mengkonsumsi tablet asam folat selama masa perencanaan kehamilan dan berlanjut  setidaknya selama tiga bulan permulaan kehamilan. Kecuali dalam bentuk suplemen, asam folat secara alami banyak terkandung dalam sayuran seperti brokoli, kacang hijau, bayam, kentang, dan sereal. Asam folat yang cukup dibutuhkan untuk kesehatan janin. Para wanita direkomendasikan untuk mengonsumsi 400 mikrogram asam folat per hari.


Hentikan adat istiadat tertentu


Hindari hal-hal atau kebiasaan berikut yang bisa mengganggu dan berbahaya dikala anda merencanakan kehamilan:



  • Mengisap, selain berbahaya bagi kesehatan dan mengurangi kesuburan, hentikan juga kebiasaan merokok karena nantinya dapat berbahaya kandungan Anda.

  • Mengendalikan konsumsi kafein

  • Mengonsumsi minuman keras dan obat terlarang juga berisiko menurunkan tingkat kesuburan dan juga membahayakan calon bayi.

  • Hindari terlalu banyak mengkonsumsi vitamin A seperti hati hewan.

  • Hindari konsumsi daging dan telur separuh matang dan ikan mentah sebab berisiko mengandung kuman, virus atau parasit. Hindari juga jenis-tipe ikan yang berpotensi mengandung merkuri dan susu yang tidak terpasteurisasi.


Cara Tidur Hamil Muda. Pada intinya, hindari tradisi yang membahayakan kesehatan dan menurunkan kemungkinan hamil.


Cek kesehatan dan imunisasi


Periksakan kesehatan Anda dan ambil tes darah untuk mengetahui kemungkinan penyakit yang mengurangi keberhasilan hamil atau membahayakan untuk bayi dalam kandungan seperti hepatitis B, HIV, sifilis. Kecuali itu, pastikan Anda sudah mendapatkan imunisasi rubella atau campak Jerman untuk menghindari risiko infeksi.


Makin lama masa penantian dan percobaan Anda untuk hamil, maka makin keras usaha yang dibutuhkan untuk hamil. Berkonsultasilah terhadap dokter kandungan perihal metode segera hamil dan mempersiapkan kehamilan setelah menikah, jika Anda dan pasangan telah lebih dari 1 tahun mencoba menerima keturunan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel