Cara Cepat Hamil Badan Gemuk

Cara Cepat Hamil Badan Gemuk - Kehamilan memang tergantung pada beraneka faktor yang tak jarang susah diprediksi. Namun, ada sebagian cara cepat hamil secara natural sesudah menikah yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan kesempatan mendapatkan keturunan.


Bagaimana metode cepat hamil sesudah haid?


Peluang tiap-tiap wanita untuk hamil yaitu 15%-25% tiap bulannya. Anda berpeluang besar untuk hamil apabila melakukan hubungan seks dikala masuk masa subur, yakni dikala ovarium melepaskan sel ovum (ovulasi). Sel telur itu akan bertahan hidup selama 12-24 jam sesudah dilepaskan. Proses ini terjadi sekitar 14 hari sesudah hari pertama masa haid bila Anda mempunyai siklus normal selama 28 hari.  Atau lebih tepatnya 12-14 hari sebelum hari pertama haid selanjutnya bagi yang memiliki siklus haid yang tak teratur.


Kehamilan terjadi saat air mani membuahi sel ovum dalam masa ovulasi ini. Namun meski Anda dan pasangan berhubungan seks sebelum masa tersebut,  sperma yang telah masuk bisa bertahan hidup dalam tubuh wanita hingga 7 hari. Setelah mencapai tuba falopi, sperma dapat menunggu hingga sel telur dilepaskan. Sehingga Anda tidak perlu terlalu kuatir meski kesulitan menghitung masa-masa ovulasi.


Dengan melakukan aktivitas seksual tanpa alat kontrasepsi secara teratur, 4 dari 5 wanita sehat akan mengandung dalam waktu setahun masa perencanaan kehamilan. Sementara, pasangan lain akan menunggu lebih lama dan membutuhkan bantuan untuk tahu metode mudah hamil setelah menikah.


Mengoptimalkan Kesuburan dan Menyiapkan Kehamilan


Meningkatkan kesuburan ialah langkah utama tips agar segera hamil sesudah menikah. Selain itu, anda juga patut mengerjakan beberapa perubahan untuk mempersiapkan tubuh Anda. Ada trik-trik tertentu yang bisa dilakukan untuk langsung mendapatkan buah hati.


Teratur berhubungan seks


Kans air mani membuahi sel telor terbilang kecil, yakni hanya pada 4-5 hari menjelang masa-masa ovulasi dan pada hari ovulasi itu sendiri. Maka yang bisa Anda lakukan yaitu berhubungan seks dalam periode ini. Masalahnya, penelitian menemukan bahwa tubuh Anda sering kali tidak berproses ideal waktu seperti mesin. Masa-masa ovulasi dapat bergeser karena banyak unsur seperti stres dan olahraga berlebihan. Pun, jika siklus haid Anda tergolong normal, ovulasi dapat terjadi kapan saja. Untuk mencegah risiko bergesernya waktu ovulasi, dianjurkan untuk melakukan aktivitas seks secara rutin setidaknya 3-4 kali seminggu. Pastikan pria memiliki kadar air mani yang cukup dan Anda ataupun pasangan tak mengaplikasikan alat kontrasepsi.


Cara Cepat Hamil Badan Gemuk


Cara Cepat Hamil Secara Alami


Gaya hidup sehat


Gaya hidup sehat sangat penting ketika anda merencanakan kehamilan. Dari beberapa cara mudah hamil alami tanpa obat, Anda dan pasangan disarankan untuk:



  • Berolahraga teratur bisa meningkatkan tingkat kesuburan. Tetapi perlu diingat, berolahraga berlebihan dapat berakibat sebaliknya.

  • Mengonsumsi makanan yang kaya gizi.

  • Menjaga kebersihan makanan dan mencuci tangan secara teratur setelah memasak atau menyiapkan makanan.


Selain itu, periksakan kesehatan untuk menemukan kemungkinan halangan untuk mempunyai keturunan. Penyakit kronis yang diidap salah seorang pasangan juga bisa memengaruhi peluang hamil.


Konsumsi asam folat


Asam folat penting untuk perkembangan janin. Anda dianjurkan untuk mengonsumsi tablet asam folat selama masa perencanaan kehamilan dan berlanjut  setidaknya selama tiga bulan permulaan kehamilan. Selain dalam bentuk suplemen, asam folat secara natural banyak terkandung dalam sayuran seperti brokoli, kacang hijau, bayam, kentang, dan sereal. Asam folat yang cukup dibutuhkan untuk kesehatan bayi dalam kandungan. Para wanita disarankan untuk mengkonsumsi 400 mikrogram asam folat per hari.


Hentikan adat istiadat tertentu


Hindari hal-hal atau kultur berikut yang dapat mengganggu dan berbahaya ketika anda merencanakan kehamilan:



  • Merokok, selain berbahaya bagi kesehatan dan mengurangi kesuburan, hentikan juga adat istiadat mengisap rokok sebab nantinya bisa berbahaya kandungan Anda.

  • Membatasi konsumsi kafein

  • Mengkonsumsi minuman keras dan obat terlarang juga berisiko menurunkan tingkat kesuburan dan juga membahayakan calon bayi.

  • Hindari terlalu banyak mengkonsumsi vitamin A seperti hati binatang.

  • Hindari konsumsi daging dan telor separuh matang dan ikan mentah sebab berisiko mengandung bakteri, virus atau parasit. Hindari juga ragam-ragam ikan yang berpotensi mengandung merkuri dan susu yang tak terpasteurisasi.


Cara Cepat Hamil Badan Gemuk. Pada intinya, hindari tradisi yang berbahaya kesehatan dan menurunkan kemungkinan hamil.


Cek kesehatan dan imunisasi


Periksakan kesehatan Anda dan ambil cek darah untuk mengetahui kemungkinan penyakit yang mengurangi keberhasilan hamil atau membahayakan untuk bayi dalam kandungan seperti hepatitis B, HIV, sifilis. Selain itu, pastikan Anda sudah menerima imunisasi rubella atau campak Jerman untuk menghindari risiko infeksi.


Makin lama masa penantian dan percobaan Anda untuk hamil, karenanya makin keras usaha yang diperlukan untuk hamil. Berkonsultasilah terhadap dokter kandungan seputar metode segera hamil dan mempersiapkan kehamilan setelah menikah, seandainya Anda dan pasangan sudah lebih dari 1 tahun mencoba menerima keturunan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel