Cara Cepat Hamil Jika Ada Kista

Cara Cepat Hamil Jika Ada Kista - Kehamilan memang tergantung pada bermacam-macam unsur yang tidak jarang sulit diprediksi. Tapi, ada sebagian cara mudah hamil secara natural setelah menikah yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan peluang mempunyai keturunan.


Bagaimana tips agar segera hamil setelah haid?


Peluang tiap-tiap wanita untuk hamil yaitu 15%-25% setiap bulannya. Anda berpeluang besar untuk hamil jika melakukan aktivitas seks ketika masuk masa subur, yakni dikala ovarium melepaskan sel telur (ovulasi). Sel telur itu akan bertahan hidup selama 12-24 jam setelah dilepaskan. Proses ini terjadi sekitar 14 hari sesudah hari pertama masa haid jika Anda memiliki siklus normal selama 28 hari.  Atau lebih tepatnya 12-14 hari sebelum hari pertama haid selanjutnya bagi yang memiliki siklus haid yang tak teratur.


Kehamilan terjadi ketika air mani membuahi sel ovum dalam masa ovulasi ini. Tetapi meskipun Anda dan pasangan melakukan aktivitas seks sebelum masa tersebut,  air mani yang sudah masuk bisa bertahan hidup dalam tubuh wanita sampai 7 hari. Setelah menempuh tuba falopi, sperma bisa menunggu sampai sel telur dilepaskan. Sehingga Anda tidak perlu terlalu kuatir walaupun kesulitan menghitung masa-masa ovulasi.


Dengan berhubungan seksual tanpa alat kontrasepsi secara teratur, 4 dari 5 wanita sehat akan mengandung dalam waktu setahun masa perencanaan kehamilan. Sementara, pasangan lain akan menunggu lebih lama dan membutuhkan bantuan untuk tahu tips agar segera hamil sesudah menikah.


Mengoptimalkan Kesuburan dan Menyiapkan Kehamilan


Meningkatkan kesuburan merupakan langkah utama cara mudah hamil sesudah menikah. Kecuali itu, anda juga sepatutnya melaksanakan sebagian perubahan untuk mempersiapkan tubuh Anda. Ada trik-trik tertentu yang bisa dilaksanakan untuk cepat mempunyai buah hati.


Teratur melakukan hubungan seks


Peluang air mani membuahi sel telor terbilang kecil, yaitu cuma pada 4-5 hari memasuki masa-masa ovulasi dan pada hari ovulasi itu sendiri. Karenanya yang bisa Anda lakukan yaitu berhubungan seks dalam periode ini. Masalahnya, penelitian menemukan bahwa tubuh Anda sering kali tidak berproses pas waktu seperti mesin. Masa-masa ovulasi bisa bergeser karena banyak faktor seperti stres dan olahraga berlebihan. Malah, jika siklus haid Anda tergolong normal, ovulasi bisa terjadi kapan saja. Untuk mencegah risiko bergesernya waktu ovulasi, direkomendasikan untuk melakukan aktivitas seks secara rutin setidaknya 3-4 kali seminggu. Pastikan pria memiliki kadar air mani yang cukup dan Anda maupun pasangan tak menggunakan alat kontrasepsi.


Cara Cepat Hamil Jika Ada Kista


Vitamin Agar Cepat Hamil


Gaya hidup sehat


Gaya hidup sehat betul-betul penting dikala anda merencanakan kehamilan. Dari sebagian metode mudah hamil natural tanpa obat, Anda dan pasangan dianjurkan untuk:



  • Berolahraga teratur bisa meningkatkan tingkat kesuburan. Tetapi perlu diingat, berolahraga berlebihan bisa berpengaruh sebaliknya.

  • Mengkonsumsi makanan yang kaya nutrisi.

  • Menjaga kebersihan makanan dan mencuci tangan secara teratur sesudah memasak atau menyiapkan makanan.


Selain itu, periksakan kesehatan untuk menemukan kemungkinan halangan untuk mendapatkan keturunan. Penyakit kronis yang diidap salah seorang pasangan juga dapat memengaruhi peluang hamil.


Konsumsi asam folat


Asam folat penting untuk perkembangan janin. Anda dianjurkan untuk mengonsumsi tablet asam folat selama masa perencanaan kehamilan dan berlanjut  setidaknya selama tiga bulan permulaan kehamilan. Kecuali dalam bentuk suplemen, asam folat secara alami banyak terkandung dalam sayuran seperti brokoli, kacang hijau, bayam, kentang, dan sereal. Asam folat yang cukup diperlukan untuk kesehatan janin. Para wanita dianjurkan untuk mengonsumsi 400 mikrogram asam folat per hari.


Hentikan budaya tertentu


Hindari hal-hal atau kultur berikut yang dapat mengganggu dan membahayakan ketika anda merencanakan kehamilan:



  • Rokok, selain berbahaya bagi kesehatan dan mengurangi kesuburan, hentikan juga adat istiadat merokok karena nantinya dapat berbahaya kandungan Anda.

  • Membatasi konsumsi kafein

  • Mengonsumsi minuman keras dan obat terlarang juga berisiko menurunkan tingkat kesuburan dan juga membahayakan calon bayi.

  • Hindari terlalu banyak mengkonsumsi vitamin A seperti hati binatang.

  • Hindari konsumsi daging dan telor setengah matang dan ikan mentah sebab berisiko mengandung bakteri, virus atau parasit. Hindari juga variasi-ragam ikan yang berpotensi mengandung merkuri dan susu yang tidak terpasteurisasi.


Cara Cepat Hamil Jika Ada Kista. Pada intinya, hindari kultur yang berbahaya kesehatan dan menurunkan kemungkinan hamil.


Cek kesehatan dan imunisasi


Periksakan kesehatan Anda dan ambil tes darah untuk tahu kemungkinan penyakit yang mengurangi keberhasilan hamil atau membahayakan untuk bayi dalam kandungan seperti hepatitis B, HIV, sifilis. Kecuali itu, pastikan Anda sudah menerima imunisasi rubella atau campak Jerman untuk menghindari risiko infeksi.


Makin lama masa penantian dan tes Anda untuk hamil, karenanya makin keras usaha yang diperlukan untuk hamil. Berkonsultasilah terhadap dokter kandungan seputar cara mudah hamil dan mempersiapkan kehamilan sesudah menikah, kalau Anda dan pasangan sudah lebih dari 1 tahun mencoba menerima keturunan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel